free web tracker Warga Berharap WTP PDAM di Batuah Kukar Segera Terwujud - Distributor Pipa | Depopipa - PT. Golden Piping Indonesia
PDAM Tirta Pakuan Tuntaskan Pemasangan Koneksi Pipa Cimanggu
March 13, 2017
Hari Air Sedunia, PDAM Sulit Capai Bandung Timur, Barat, Selatan
March 23, 2017
Show all

Warga Berharap WTP PDAM di Batuah Kukar Segera Terwujud

Warga Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) merasa terbantu apabila air bersih yang dialirkan PDAM Tirta Mahakam segera masuk.

Selama ini, warga Batuah hanya mengandalkan air sumur galian atau sumur bor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kondisi ini akan bertambah sulit apabila musim kemarau tiba. Air sumur mengering sehingga untuk mendapatkan air bersih, warga di kawasan itu harus merogoh kocek untuk membeli air.

“Saya pakai sumur bor. Kalau untuk konsumsi air minum, saya beli air isi ulang ukuran satu galon,” ungkap Amin, warga Batuah KM 30, Kukar.

Dia dan warga sekitar menyambut gembira rencana PDAM Tirta Mahakam untuk membangun IPA di Desa Batuah.

Dengan begitu, warga dapat terhindar dari krisis air bersih yang telah terjadi selama puluhan tahun. Air bersih dari PDAM dapat memberikan nafas baru di kawasan ini dapat segera teratasi.

“Kami berharap pembangunan ini dapat segera terlaksana,” harap Amin.

Harapan Amin tidak berlebihan setelah adanya rencana PDAM Tirta Mahakam untuk membangun Water Treatment Plant di Kelurahan Batuah.

Kapasitas WTP tersebut tergolong besar, mencapai 40 hingga 50 liter/detik. WTP ini diperkirakan mampu menyuplai air lebih dari 2.000 sambungan rumah (SR) yang mencakup Kelurahan Batuah dan kawasan pemukiman di sekitar Bukit Soeharto, Kecamatan Samboja. (*)

Sumber : kliktenggarong.com

Klik di sini untuk Memesan Pipa Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *